Akun Sosial Media yang Efektif Untuk Onlineshop



Peran sosial media dalam mendukung aktivitas onlineshop tentunya sangat dibutuhkan, selain untuk dijadikan sebagai sarana promosi keberadaan akun sosial media juga diperlukan untuk menjaga kredibilitas dan membangun kepercayaan konsumen terhadap onlineshop kita.

Namun meskipun sosial media sangat bagus untuk sarana promosi, tidak semua sosial media efektif untuk hal itu dan hanya ada beberapa sosial media yang dianggap paling jitu untuk melakukan promosi produk onlineshop.

Seperti kita ketahui, akun sosial media saat ini sangat banyak dan tentunya jika anda ingin menggunakan sosial media sebagai sarana promosi maka anda harus jeli dalam memilik sosial media yang akan di gunakan.

Apa saja sosial media yang efektif untuk onlineshop?

1. Instagram

Seperti kita ketahui jika instagram merupakan salah satu sosial media yang sangat populer dan banyak peminatnya, aplikasi instagram memungkinkan seseorang untuk berbagi foto dan video.

Jika anda ingin menggunakan instagram sebagai tempat untuk melakukan promosi onlineshop anda, tentu ini sangat bagus. fitur-fitur yang terdapat pada instagram akan sangat mendukung kegiatan anda untuk mempromosikan produk onlineshop.

Alangkah baiknya jika anda memisahkan akun pribadi dan akun onlineshop supaya anda bisa konsisten untuk tetap promosi kapan saja jika menggunakan akun instagram yang dikhusus kan untuk onlineshop.

Selain itu, jika anda memiliki modal yang cukup anda bisa menggunaka jasa paid promote atau promosi berbayar di instagram. Anda bisa bekerja sama dengan akun-akun yang sudah populer yang followers dan interaksi nya sudah banyak.

Jika ada minat, anda bisa mulai mencari akun yang menyediakan paid promote untuk instagram. Dengan begitu kegaiatan untuk mempromosikan produk anda lewat instagram akan semakin lancar.

2. Facebook 

Facebook juga merupakan salah satu sosial media yang tidak kalah populer, setiap harinya pengguna facebook semakin bertambah pesat. Jika anda menggunakan facebook untuk tujuan promosi onlineshop anda maka ini suatu langkah yang sangat bagus dan akan sangat efektif jika anda menggunakan nya dengan sangat bijak.

Selain itu, untuk melakukan pemasaran produk onlineshop di facebook anda cukup membuat fanpage yang sesuai dengan tema onlineshop anda. Maka dengan ini kegiatan promosi akan semakin efektif.

Namun untuk membantu anda mencapai target konsumen, anda bisa menggunakan fb ads atau jasa buzzer yang menyediakan paid promote untuk lebih luas memperkenalkan produk onlineshop anda. Untuk fb ads sendiri biaya yang harus anda keluarkan pun tidak terlalu mahal.

Dengan melakukan promosi menggunakan bantuan fb ads, anda juga akan semakin cepat mendapatkan target konsumen yang minat dengan produk anda.

3. Twitter

Keberadaan twitter beberapa tahun kebelakang sangat efektif untuk sarana promosi bisnis online, tidak jarang onlineshop yang menggunakan twitter sebagai sarana promosi nya. Namun untuk mencapai target penjualan dan menarik minat pembeli anda juga harus memiliki banyak followers terlebih dahulu.

Untuk membangun banyak followers dalam waktu singkat bukanlah suatu hal yang mudah apalagi jika kamu ingin mendapatkan followers yang sesuai dengan target.

Untuk mewujudkan banyak nya followers dalam waktu singkat dan sesuai target, anda bisa menggunakan jasa buzzer followers twitter. Dengan menggunakan jasa buzzer, rupanya itu akan membuat akun anda ramai followers dan bukan tidak mungkin akan cepat mendatangkan pembeli.

Untuk lebih efektifnya lagi lebih baik kamu menggunakan semua akun sosial media yang saya sebutkan diatas. Selain mempercepat pemasaran, tindakan ini juga tentu akan semakin membuat onlineshop kamu populer dengan begitu tingkat kepercayaan calon pembeli akan semakin meningkat.

Jika saat ini anda belum mempunyai akun sosial media untuk onlineshop anda, akan lebih baik jika saat ini anda membuat salah satu akun diatas yang sesuai dengan identitas onlineshop kamu.

Jangan lupa untuk membuat informasi yang detail dan jelas, ciptakan kesan profesioanl. Karena yang pertama dilihat oleh calon pembeli adalah tampilan yang profesional.



0 Response to "Akun Sosial Media yang Efektif Untuk Onlineshop"

Post a Comment

silahkan tinggalkan pesan