Pengalaman Pertama Kali Mengenal Dunia Blogger


Tidak pernah terpikirkan sama sekali oleh saya pribadi untuk aktif menulis di blog. Meskipun dari dulu saya hobi membaca dan menulis namun tidak pernah kepikiran untuk aktif menulis di blog sampai sejauh ini.

Pertama kali mengenal dunia blogger adalah tahun 2015 ketika saya aktif di forum ads.id, di forum tersebut awalnya saya hanya mempromosikan jasa sosial media saja dan tidak terlalu banyak membaca tutorial dan sharing para master tentang blogging.

Awalnya saya membuat blog hanya untuk mempromosikan jasa yang saya punya dan tulisan pun masih alakadarnya belum terlalu paham bagaimana menulis yang baik dan benar di blog. 

Ketertarikan mulai muncul saat ada salah satu konsumen yang memberi saran supaya saya aktif menulis di blog supaya bisa mendapatkan penghasilan yang lebih, dan ternyata lumayan bagus juga saran yang diberikan. 

Pada saat itu saya mulai mendalami aktifitas di blog. Mulai dari memahami SEO,edit template dan optimasi lain nya. Selain itu menulis di blog juga sangat menyenangkan, apalagi jika tulisan yang dibuat bisa memberikan banyak manfaat untuk pembaca.

Meskipun sempat vakum beberapa kali dari kegiatan menulis di blog, namun tidak sampai meninggalkan dan jika ada waktu senggang saya sempatkan untuk membuat artikel.

Kadang rintangan selalu ada, terutama yang paling dominan adalah sulitnya mengalahkan rasa malas untuk menulis. Namun meskipun rasa malas itu datang, tidak pernah sedikitpun terpikir untuk berhenti aktif menjadi blogger.

Berkarya dengan membuat artikel yang bermanfaat tentu adalah suatu kebanggaan tersendiri. Bagaimana tidak, ketika tulisan yang saya buat ternyata bermanfaat untuk pengunjung blog, maka disitu pula saya selalu bersemangat untuk terus menulis.

Apakah kamu juga memiliki hobi menulis? Tidak ada salahnya kamu mulai menulis diblog dengan membuat artikel yang berkualitas dan tentunya bermanfaat untuk para pengunjung blog. 

Selalu fokus dalam berkarya karena uang akan mengikuti seiring bagusnya karya yang kita buat.

0 Response to "Pengalaman Pertama Kali Mengenal Dunia Blogger"

Post a Comment

silahkan tinggalkan pesan