Bagaimana Cara Mengembalikan Akun yang Terkena Check Point ?


Pernah mengalami kejadian akun facebook terkena check point?

Apa sebenarnya CHECK POINT itu ? Kejadian yang satu ini tentu akan membuat para fesbuker ketar-ketir dan bingung mungkin ada rasa pasrah jika akun kemudian tidak bisa kembali dan berujung dinon-aktifkan secara permanen.

Dalam beberapa kasus setelah melewati proses check point berupa upload foto diri, jika kita beruntung maka akun facebook masih bisa didapatkan kembali.

Tapi jika memang nasibnya kurang bagus maka akun facebook akan berujung kepada banned permanen.
Tapi jangan khawatir, menurut pengalaman saya, Jika akun yang terkena check point adalah akun asli alias bukan akun kloningan maka dapat dipastikan akun anda bisa kembali seperti semula asalkan prosedur yang diminta saat verifikasi harus benar-benar valid.

Kenapa akun facebook bisa terkena check point?

Tidak diragukan lagi jika saat ini sistem security facebook sangat ketat seiring dengan perubahan algoritma yg terus berubah setiap bulan bahkan setiap tahun nya.

Biasanya, proses check point tidak akan terjadi pada akun facebook yang tidak melakukan pelanggaran apapun. 

Karena pada umumnya penyebab utama akun facebook terkena check point adalah sistem robot facebook mendeteksi adanya aktifitas yang tidak wajar pada akun kita.

Pada umumnya check point selalu menimpa akun-akun yang baru seumur jagung dan sudah banyak melakukan spam di facebook. 

Tentu ini tidak akan menjamin akun facebook baru yg dibuat akan awet, karena pihak facebook bisa menganggap aktivitas kita sebagai spam.

Lalu, bagaiman solusinya untuk mengembalikan akun facebook yang terkena check point?

Sebenarnya pihak facebook sendiri sudah memberi petunjuk dan syarat dimana jika akun kita terkena check point maka biasanya facebook meminta kita untuk upload foto yang dengan jelas menunjukan diri kita.

Awas, jangan sampai upload foto asal-asalan jika tidak ingin akun facebook anda menghilang untuk selama-lamanya.

Selain dengan upload foto, biasanya cara lain yang diminta adalah dengan cara input kode yang dikirim ke nomor hp yang kita input difacebook. 

Harus diingat, biasanya akun facebook yang sudah diverifikasikan nomor handphone akan lebih kuat dan trust dimata facebook meskipun akun itu akun facebook baru.

Untuk lebih menjaga kemanan akun nya, perhatikan juga browser tempat anda log in facebook. Karena pada suatu kasus verifikasi kode browser juga kadang diwajibkan untuk proses check point.

Setelah proses verifikasi check point selesai, biasanya akun akan kembali dalam 24 jam atau mungkin bisa lebih lama.

Jika akun sudah kembali, selanjutnya anda jaga baik-baik akun facebook itu dan jangan lupa verifikasikan nomor handphone untuk membuat akun semakin tahan banting.


2 Responses to "Bagaimana Cara Mengembalikan Akun yang Terkena Check Point ?"

silahkan tinggalkan pesan