Cara Mengatasi Akun Facebook yang Lupa Password

Cara Mengatasi Akun Facebook yang Lupa Password


Akses ke akun sosial media merupakan suatu hal yang saat ini seolah menjadi seperti sarapan, banyak diantara kita yang asik bersosial media sehingga lupa akan lingkungan nyata.

Hal kesal yang mungkin terjadi pada kita adalah ketika lupa password salah satu akun sosial media, misalnya kita lupa password akun facebook sehingga terkadang kita pusing untuk mengingat password akun facebook tersebut.

Jika tidak diatasi dengan segera, maka kemungkinan kita akan kehilangan akses ke facebook dan terpaksa harus membuat akun baru. 

Hal yang sulit juga tentunya ketika kita lupa password dan sebagian orang mencari cara untuk tetap bisa masuk ke akun facebook nya kembali, jika anda jeli saat mendaftar facebook maka kemungkinan besar meskipun anda sempat lupa password akan ada beberapa cara yang bisa membantu anda mengembalikan akun facebook itu lagi.

Bagaimana cara mengatasi akun facebook yang lupa password ? untuk cara berikut, bisa sedikit membantu anda dalam mengingat dan mungkin bisa membuat akun anda kembali lagi.

1. Reset Nomor Handphone

Ketika kamu merasa lupa password saat akun login ke facebook, kamu bisa menemukan akun itu kembali dengan cara mencarinya menggunakan nomor Handphone

Untuk lebih detailnya kamu bisa akses halaman ini https://www.facebook.com/login/identify, untuk bisa menemukan akun atau password yang lupa, nanti dihalaman yang saya sebut diatas kamu tinggal masukan saja email, nomor hp, atau nama fb kamu.

Jika akun berhasil ditemukan, maka nanti pihak facebook akan mengirimkan kode ke nomor hp anda ke alamat email kamu. 

Poin penting disini adalah kamu harus ingat nomor hp yang kamu gunakan saat mendaftar facebook atau kamu juga harus ingat alamat email yg kamu gunakan untuk mendaftar facebook.

Jika kamu kehilangan akses ke email atau bahkan nomor hp yang kamu gunakan untuk mendaftar facebook sudah tidak dipakai lagi atau mungkin hilang, maka harapan untuk bisa mendapatkan akun facebook kamu kembali adalah hal yang sulit dan mustahil.

Usahakan juga jika kamu mendaftar facebook, gunakan nomor Hp yang aktif untuk menjaga jika terjadi sesuatu hal yang tidak di inginkan terjadi pada akun facebook kamu.

Menjaga keamanan akun sosial media sangatlah penting, karena itu sangat menyangkut privasi kita sendiri.

0 Response to "Cara Mengatasi Akun Facebook yang Lupa Password"

Post a Comment

silahkan tinggalkan pesan