Cara Mengembalikan Akun Twitter yang Terkunci




Problem akun sosial media terkunci bukan hanya bisa terjadi pada akun facebook saja, instagram dan twitter pun rawan akun di lock jika ada aktivitas yang dianggap spam dan merugikan orang lain. Biasanya akun twitter yang terkunci dan tidak bisa diakses langsung disebabkan oleh adanya aktivitas bot yang ada pada akun kita.

Kejadian akun twitter yang terkunci pun pernah saya alami, karena kebetulan twitter saya pada saat itu banyak menggunakan tools untuk tweet otomatis. Pada awalnya tetap aman-aman saja dan masih bisa diakses tapi sekitar 2 tahun kemudian ketika akan log in ke akun twitter, tiba-tiba kita diharuskan memverifikasi akun twitter melalui pesan yang dikirim ke email yang saya cantumkan di akun saya.

Penyebab akun sosial media terkunci tentunya seiring dengan perubahan algoritma yang bisa berubah dari tahun ke tahun, sehingga sistem keamanan nya pun akan selalu diperbaharui seiring dengan perubahan algoritma.


Sesuai pengalaman saya, jika kamu terkendala akun facebook tidak bisa diakses karena harus diverifikasi terlebih dahulu melalui email, yang wajib kita ketahui adalah email dan passwordnya yang kita gunakan untuk mendaftar di twitter saat pertama kali.

Untuk membuka akun twitter yang terkunci sedikit lebih mudah jika dibanding dengan proses check point akun facebook. Asalkan kita tahu percis email beserta sandi nya.

Pihak twitter nantinya akan mengirimkan kode / kata sandi baru ke email yang digunakan untuk mendaftarkan akun twitter, jika kalian ingat email dan sandi nya maka 100% akun bisa kembali.

Hal sebaliknya adalah anda akan kehilangan akses ke akun twitter jika lupa alamat email atau bahkan lupa passwordnya.

Harus kita ketahui juga, jika sosial media manapun saat ini sangat ketat sistem keamanan nya. Jadi, jika kamu akan membuat suatu akun sosial media usahakan verifikasikan juga nomor Hp dan alamat email dengan benar supaya jika ada kendala akun terkunci bisa memudahkan untuk kembali membuka akses ke akun tersebut.




0 Response to "Cara Mengembalikan Akun Twitter yang Terkunci"

Post a Comment

silahkan tinggalkan pesan