Penyebab Akun Facebook Terkena Check Point atau Diblokir


Bagi yang menggunakan facebook sebagai lahan bisnis atau tempat untuk mempromosikan produk onlineshop nya, tentu suatu kerugian jika akun facebook yang digunakan untuk promosi terkena check point atau bahkan di blokir.

Jika akun facebook sudah diblokir permanen maka secara otomotis kita akan kehilangan akses ke akun facebook tersebut, terlebih jika akun yg diblokir itu akun pribadi yang usia nya sudah tahunan dan berisi kenangan-kenangan serta banyak terdapat sahabat semasa kecil dulu.

Berbeda halnya jika akun facebook kita hanya terkena check point, biasanya untuk check point kita hanya diminta untuk upload foto yang menunjukan wajah asli kita. 

Selain diminta upload foto, check point juga biasanya meminta kita memverifikasi kode yang nantinya dikirim ke nomor hp yang kita tambahkan di facebook.

Menambahkan nomor Hp di facebook juga sangat penting, untuk jaga-jaga jika sewaktu-waktu akun facebook kita bermasalah.

Untuk check point sendiri, akun kita kemungkinan 80% bisa kembali asalkan data yg kita kirim sesuai prosedur facebook.

Mungkin teman-teman akan bertanya, kenapa dan apa yang menyebabkan akun facebook kita terkena check point atau bahkan sampai diblokir permanen?

1. Adanya Aktivitas yang Mencurigakan

Facebook saat ini sangat ketat dalam hal menjaga keamanan dan privasi pengguna serta mengutaman kenyamanan bagi pengguna lain, jika akun yang anda miliki dianggap melakukan aktivitas yang mencurigakan maka secara otomatis robot facebook akan memperingati akun kita.

Aktivitas yg dicurigai oleh robot facebook disini seperti spam yg berlebihan, penggunaan software yg bisa mengancam keamanan akun facebook kita, adanya postingan yang mengandung kata-kata sensitif dan tidak bermanfaat bagi pengguna lain.

Selain itu juga, lokasi tempat anda log in ke facebook bisa menjadi masalah akun anda terkena check point.

2. Lokasi Anda Masuk ke Facebook

Dalam beberapa kasus, biasanya jika kita log in dari negara yg berbeda maka otomatis akun kita akan terkena check point. Ini bisa disebabkan oleh IP yang berbeda sehingga facebook menganggap bahwa ini bisa jadi faktor akun anda tidak aman.

3. Umur Akun Facebook
Umur akun apakah berpengaruh? Jelas sangatlah berpengaruh, lebih lama usia akun dan aktivitas nya sudah bejibun maka akun facebook tersebut pun sudah dianggap aman oleh facebook. Dari tahun ke tahun algoritma facebook selalu berubah-rubah

Jika anda punya facebook sejak tahun 2009-2010 maka saya jamin akun anda tetap aman, beda lagi dengan akun facebook yang dibuatnya tahun 2013-2017 maka algoritma nya pun sangat ketat dan tentunya akun akan rentan terhadap sistem keamanan facebook seperti check point atau bahkan hingga bloki permanen.

Tiga faktor diatas yang saya sebutkan adalah faktor yang sangat mempengaruhi akun anda dalam hal terkena check poin atau bahkan blokir permanen.

Untuk lebih menjaga keamanan akun facebook anda silahkan baca juga cara supaya akun facebook tahan blokir

Semoga informasi ini bermanfaat, terutama bagi pebisnis online yang menjadikan facebook sebagai ajang promosi.

0 Response to "Penyebab Akun Facebook Terkena Check Point atau Diblokir"

Post a Comment

silahkan tinggalkan pesan