5 Cara Memulai Bisnis Onlineshop Menjual Baju Untuk Pemula


Menjalankan usaha yg berbasis online atau yg paling populer dengan sebutan onlineshop adalah jenis usaha yg banyak dilakukan oleh kaum muda, dari mulai pelajar hingga mahasiswa yg paling mendominasi menjalankan usaha onlineshop.

Namun, jenis-jenis produk yg dijualpun tentu berbeda-beda tergantung dari minat dan sejauh mana mereka menguasai harga produk tersebut.

Yg akan saya bahas pada kesempatan ini adalah bagaimana cara memulai onlineshop dengan produk yg dijual berupa baju atau fashion lainya.

Onlineshop yg menjual produk baju biasanya di dominasi oleh kaum perempuan, tapi tidak sedikit juga cowok yg menjual produk baju.

Untuk pemula yg ada keinginan untuk memulai onlineshop dan bingung harus mulai darimana, saya disini akan menyampaikan hal yg sesuai pengalaman saya dan tentunya sesuai dengan ilmu yg saya dapatkan dari para master tentang bagaimana caranya untuk memulai onlineshop.

1. Cari Supplier / Penyuplai Produk

Yg paling penting jika kamu ada keinginan untuk memulai onlineshop dengan menjual produk berupa baju perempuan atau laki-laki adalah kamu harus mempunya supplier yg nantinya memberikan harga pabrik, sehingga nanti kamu bisa menjualnya dengan harga yg bisa kamu up sendiri.

Baik punya modal ataupun tidak punya modal, kamu harus tetap mempunyai supplier yg bisa memberikan kamu barang yg bagus dan harga pabrik.

2. Menjadi Dropshiper Atau Reseller

Jika kamu terbentur dengan masalah modal, kamu tidak usah khawatir karena itu bukan suatu halangan untuk kamu tetap menjalankan usaha onlineshop.

Denganmenjadi Dropshiper atau reseller kamu bisa tetap menjalankan onlineshop. Bagaimana caranya? Tentunya yg harus kamu lakukan adalah mempromosikan barang supplier kamu ke pelanggan kamu yg nantinya harga yg  ditentukan oleh supplier bisa kamu up yg   supaya bisa menjadi keuntungan buat kamu.

Jika mempunyai sedikit modal, tidak ada salahnya kamu membeli beberapa produk untuk stok barang. 

3. Mulai Lakukan Promosi di Sosial Media atau Internet

Hal selanjutnya yg harus kamu lakukan adalah mempromosikan produk baju yg kamu jual baik secara online ataupun secara langsung ke teman atau kerabat kamu.

Karena basicnya onlineshop, kamu harus aktif promosi di sosial media supaya jangkauan pemasaran secara online bisa lebih luas. 

Saran dari saya, jika kamu promosi menggunakan jejaring sosial media facebook, gabunglah ke grup grup facebook yg ber-temakan sesuai produk yg kamu jual supaya sesuai target.

Seperti contoh, jika kamu menjual produk baju maka kamu gabung ke grup yg khusus menjual baju atau ke forum grup jual beli.

Selain sosia media, kamu juga bisa menggunakan fasilitas beriklan gratis di internet. 

Banyak forum-forum iklan gratis di internet, kamu biasa googling saja untukmencari tau.

4. Buatlah Akun Sosial Media

Untuk lebih meningkatkan tingkat profesionalitas, kamu harus punya akun sosial media khusus untuk onlineshop kamu.

Nama yg kamu gunakan nantinya bisa memakai nama onlineshop kamu sendiri.

Ini sangat penting sebagai bahan referensi dan identitas untuk lebih meningkatkan kepercayaan calon pembeli.

5. Ciptakan Hubungan Baik dengan Konsumen

Jangan hanya mengejar keuntungan saja dari konsumen kamu,tapi ciptakan hubungan yg baik.

Dengan menciptakan hubungan yg antara kamu dan konsumen maka itu sangat baik untuk menambah relasi.
Tidak menutup kemungkinan juga nantinya jika mereka puas dengan produk dan pelayanan yg ramah, si konsumen nantinya bisa me-rekomendasikan onlineshop kamu ke rekan-rekan mereka.

Jika hal diatas dijalankan dengan benar dan sabar, maka kamu akan menjadi onlineshop yg sukses.
Banyak onlineshop yang menjual produk baju yg menghasilkam omzet jutaan bahkan sampai puluhan juta setiap bulan nya.

Yang harus kamu lakukan sekarang adalah segera memulai untuk menjalankan bisnis onlineshop

Jika ada pertanyaan, silahkan bertanya di kolom komentar. 

Semoga sukses :)


0 Response to "5 Cara Memulai Bisnis Onlineshop Menjual Baju Untuk Pemula"

Post a Comment

silahkan tinggalkan pesan