Tips Supaya Aman Share Postingan ke Grup Facebook



Hal yang umum terjadi saat kita mencoba share postingan ke grup-grup facebook adalah dihapusnya postingan kita karena dianggap sebagai spam oleh pihak facebook, tidak semua akun mendapatkan tindakan berupa postingan kita dihapus karena dianggap spam. Ada juga akun facebook yang lancar saat berinteraksi di grup facebook baik itu share postingan atau hanya sekedar interaksi dengan sesama member grup.

Apa yang menyebabkan postingan kita di grup yang baru beberapa detik sudah dihapus dan dianggap sebagai spam oleh facebook ? Menurut pengalaman saya pribadi, faktor yang menjadi penyebab utama nya adalah usia facebook kita. Karena pada umunya akun facebook baru yang join grup lalu langsung melakukan posting ke grup akan langsung kena teguran langsung dari pihak facebook bukan dari sipemilik grup tersebut.

Dalam kasus lain, akun saya yang umur pembuatan nya sudah lumayan lama ternyata aman-aman saja dan tidak pernah mendapatkan peringatan apa-apa setelah posting ke grup-grup facebook. Bahkan dalam sehari saya banyak melakukan share postingan ke grup facebook.

Kendala dianggapnya postingan kita ke grup facebook sebagai spam bukanlah hal yang harus dipusingkan, Berikut tips supaya aman share postingan ke grup facebook :

1. Untuk akun baru, usahakan jangan terlalu banyak permintaan bergabung ke grup dalam satu waktu. Karena hal ini bisa mengakibatkan akun kita terdeteksi spam. 

Karena akun baru sangat rawan terkena check point dan bahkan bisa langsung di non-aktifkan secara permanen jika tidak mematuhi kebijakan facebook, jika ingin gabung ke grup jangan sekaligus dan tidak memakai jeda waktu. Untuk akun baru, maksimal sehari bisa mengirimi permintaan ke 1 sampai 5 grup saja terlebih dahulu.

Harus di ingat sekali lagi jika akun baru sangat rawan blokir, maka anda harus berhati-hati dalam tahap awal menggunakan akun facebook.

2. Ketika sudah di approve atau disetujui bergabung oleh admin pemilik grup, jangan langsung share postingan atau melakukan interaksi apapun di grup tersebut. Yang harus kamu lakukan disini adalah perbanyak terlebih dahulu interaksi diakun facebook kamu supaya pihak facebook tidak mencurigai aktifitas spam pada akun kita.

Jika kamu tetap kekeuh untuk langsung share ke grup saat itu juga, tinggal tunggu waktu kamu akan mendapatkan peringatan dari pihak facebook dan yang paling parah akun kamu akan terkena check poin bahkan bisa di blokir secara permanen.

3. Seperti yang sudah saya sampaikan diatas jika akun facebook yang baru dibuat beberapa hari akan sangat rawan blokir, maka yang harus kamu lakukan adalah verifikasikan terlebih dahulu akun facebook kamu dengan nomor hp. Menurut pengalaman saya, akun facebook yang sudah di verifikasi nomor handphone lebih trust dimata facebook.

4. Tahan dulu akun kamu untuk tidak melakukan kegiatan yang dianggap spam. Perbanyak terlebih dahulu aktivitas dengan teman kamu di facebook. Like status, komentar atau saling kirim pesan di facebook untuk meyakinkan jika akun kamu asli dan bukan akun yang berpura-pura menjadi orang lain.

5. Jika interaksi di akun facebook kamu sudah memadai, aktivitas kamu di grup nantinya tidak akan dianggap spam oleh facebook. Kamu harus tau juga jika algoritma facebook selalu berubah-ubah setiap waktunya. 

Jika ingin aktifitas share ke grup facebook aman, maka kamu harus mematuhi terlebih dahulu kebijakan facebook.

Saya juga punya akun yang khusus untuk share ke grup facebook, meskipun akun nya dibuat tahun 2017 tapi saat ini akun masih bertahan dan aktif share ke grup facebook. Karena yang pertama saya lakukan dulu adalah memperbanyak interaksi dan tidak sering berpindah-pindah browser.

Khusus untuk akun yang tahun pembuatan nya sudah lama, tentu tidak akan menemui kendala apapun saat share sesuatu ke grup facebook. Khusus untuk akun baru coba ikuti saran yang saya berikan.

Semoga bermanfaat.


0 Response to "Tips Supaya Aman Share Postingan ke Grup Facebook"

Post a Comment

silahkan tinggalkan pesan