Cara Mudah Membuat Artikel Blog yang SEO Friendly



Membuat konten atau artikel yang berkualitas adalah suatu keharusan untuk setiap pemilik blog atau website, apalagi jika tujuan utama dari aktivitas nge-blog adalah mendapatkan penghasilan. Terkadang yang menjadi kendala untuk blogger pemula adalah malas untuk membuat konten sehingga akan mengakibatkan blog nya sepi pengunjung.

Terkadang berbagai cara dilakukan oleh setiap blogger untuk mendapatkan artikel secara instan, banyak dari mereka yang copy paste tulisan orang lain untuk di pos di blog miliknya padahal kegiatan seperti itu adalah melanggar hak cipta yang bisa berujung gugatan dari pemilik artikel asli yang secara mentah-mentah di copas.

Membuat tulisan di blog bukanlah hal yang sulit seperti apa yang kebanyakan orang bayangkan, jika kamu menulis sesuatu hal yang kamu kuasai maka kegiatan menulis konten akan terasa mudah dan mengalir.

Jika kamu masih terpaku pada tekhnik penulisan artikel yang bisa mendatangkan pengunjung yang banyak dalam waktu singkat, maka kamu tidak akan pernah memiliki kemajuan dan akan cepat menyerah jika hasilnya tidak sesuai seperti yang di inginkan.

Disini saya akan share pengalaman saya tentang bagaimana cara mudah membuat artikel blog yang seo friendly : 

1. Menulislah sesuai apa yang menjadi passion kamu

Jika diluaran sana diajarkan tekhnik penulisan supaya banyak pembaca, maka yang saya lakukan adalah saya menulis dengan tidak memikirkan tekhnik tertentu. Karena jika kita terpaku pada tekhnik tertentu, belum tentu tingkat akurasi nya sesuai apa yang kita inginkan.

Yang harus kamu lakukan adalah, menulislah sesuai dengan apa yang menjadi kesukaan kamu. Dengan adanya hal ini kamu mengerahkan menulis sesuai dengan bakat dan minat kamu, jangan pernah menulis sesuatu yang tidak kamu kuasai karena hanya akan mengakibatkan tulisan kamu tidak akan hidup dan bisa jadi pembaca pun akan jenuh dan merasa tidak menemukan manfaat dari tulisan kamu.

2. Jangan terpaku pada SEO

Jika tujuan kamu menulis hanya ingin cepat-cepat artikel kamu dirangking oleh google maka saya jamin akan banyak kekecewaan yang datang jika hasilnya tidak sesuai harapan, saran saya cobalah menulis dan menulis yang tidak terpaku pada tekhnik apapun. 

Menulislah seolah kamu sedang menyampaikan sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain disekitar kamu, posisikan seolah kamu sedang berbicara kepada seseorang tentang pentingnya hal yang kamu ketahui. 

Harus kamu ketahui, saya sampai saat ini tidak pernah melakukan tekhnik apapun dalam menulis artikel di blog namun blog saya selalu muncul di halaman atas google. Jadi pada intinya google lebih suka terhadap artikel yang human friendly dan bermanfaat bagi pembacanya. Teknik sekalas apapun belum tentu menjamin jika artikel kamu berkualitas.

3. Tulis hal yang kamu sukai dan kamu tau

Pada awal pembuatan blog, di home blogger sudah ditekankan jika kita disuruh membuat dan mempublikasikan tulisan yang sesuai dengan hobi kita. Apapun yang menjadi hobi dan hal itu kamu kuasai cobalah menulis tentang hal itu.

Jangan pernah keluar dari jalur kemampuan kamu, tuangkan apa yang ada didalam kepala kamu untuk menjadi sebuh karya yang tentunya bisa bermanfaat untuk orang lain.

4. Buatlah Artikel sebanyak-banyaknya

Tidak bisa dipungkiri jika tujuan kita menulis untuk mendatangkan banyak pembaca adalah hal yang sangat manusiawi, yang harus kamu lakukan jika ingin blog kamu serta artikel kamu banyak pembacanya maka kamu harus membuat banyak tulisan, entah berkualitas ataupun tidak hanya mesin pencari google yang bisa menilainya

Semakin banyak jumlah postingan akan semakin besar juga peluang untuk mendatangkan banyak pembaca ke blog kamu.

5. Submit Url 

Setiap selesai menulis, submit tulisan kamu ke submit url google supaya tulisan kamu bisa dengan cepat di index oleh google dan supaya cepat juga mendatangkan banyak pembaca.

Kamu juga harus sabar jika dalam waktu dekat belum banyak pembaca yang berkunjung ke blog kamu. 

Jangan cepat menyerah jika hasil yg diinginkan tidak sesuai dengan harapan, karena saya pun saat pertama kali menulis di blog sempat merasa jenuh karena tidak ada sama sekali pembaca. Tap seiring dengan berjalanya waktu saya pun sudah mulai mengerti celah dari penulisan artikel blog yang seo friendly





1 Response to "Cara Mudah Membuat Artikel Blog yang SEO Friendly "

  1. terimakasih atas informasinya, dan jangan lupa kunjungi kami di http://kapsulgamatemaswalatra.com/g-sea-jelly-gamat-emas-rasa-jeruk/

    ReplyDelete

silahkan tinggalkan pesan