Pengalaman Sukses Bisnis di Internet



Sukses adalah suatu kalimat yang makna nya sempit, terkadang setiap orang selalu mengaitkan kesuksesan dengan suatu materi dan kemapanan. Saya kurang setuju dengan definisi sukses yang selalu mengaitkan segala sesuatu nya dengan materi.

Sukses yang sebenarnya adalah ketika ketika berhasil memposisikan diri kita supaya bermanfaat untuk lingkungan sekitar dan terutama untuk anggota keluarga kita. Jika saat ini anda belum memiliki banyak materi namun sudah mampu membahagiakan orang sekitar dengan sesuatu yang kecil sekalipun itu bisa diartikan jika anda sudah sukses.

Berbicara mengenai sebuah kesuksesan atau suatu pencapaian, saya disini ingin berbagi pengalaman kepada teman-teman tentang bagaimana saya sukses meraih penghasilan dari bisnis saya di internet sejak tahun 2013 yang lalu.

Perlu diketahui jika bertahan dalam bidang bisnis online bukanlah suatu hal yang mudah, kita dituntut untuk tahan banting dan tetap konsisten dalam menjalani bisnis itu. Berawal dari sebuah kecintaan saya terhadap bisnis maka saya dengan senang hati menjalankan suatu bisnis yang berbasis online.

Sebelumnya belum pernah saya bayangkan jika saya akan terjun ke dunia bisnis digital yang oleh sebagian orang masih diragukan keberadaan nya. Pertama saya terjuan ke dunia bisnis online adalah karena suatu keinginan mendapatkan penghasilan tapi dengan cara kerja cerdas.

Sebelum terjun ke dunia internet marketing, saya mengawali bisnis online dengan menjual aksesoris hp. Alhamdulillah hasilnya pun sangat memuaskan. Tapi seiring dengan berjalan nya waktu saya terus mencari inovasi baru di dunia bisnis online, Karena pada saat itu saya merasa jika jualan aksesoris hp tentunya sangat menyita tenaga dan waktu saya karena setiap harinya saya harus pulang pergi untuk belanja stok barang dan COD kepada pelanggan yang tentunya akan sangat menguras tenaga.

Pada saat itu juga saya tidak tinggal diam, tidak begitu saja saya langsung menekuni salah satu bisnis online. Beberapa bisnis telah saya coba dan beberapa pekerjaan telah saya lakukan namun rasanya pada saat itu belum ada yang sesuai dengan passion saya.

Setelah sekian bisnis saya coba, pada akhirnya saya terinspirasi oleh salah seorang internet marketer yang tidak sengaja saya temui di internet. Saya memperhatikan kayanya enak ya kerja didepan komputer punya jasa sendiri dan bisa kerja dengan santai.

Akhirnya saya cari tau trik nya di internet, pada awal saya terjun ke dunia internet marketing saya mencoba peruntungan dengan membuka jasa buzzer followers twitter dan hasilnya lumayan memuaskan. Dari situlah saya mulai melebarkan sayap bisnis online dan mulai bertekad untuk konsisten meraih penghasilan dari bisnis online

Hasil yang saya dapatkan dari bisnis saya di internet saat itu terbilang cukup, saya bisa beli keperluan pribadi dan bisa bayar kostan serta bisa membiayai makan sehari-hari. Dari situ saya mulai terus semangat untuk promosi di sosial media.

Ternyata roda memang selalu berputar, perjalanan bisnis online sayapun kadang membuat mental saya down karena sepi nya orderan ditambah lagi pada saat itu saya tidak memiliki pekerjaan utama. Saya hanya mengandalkan penghasilan dari online

Tapi saya tidak pernah mau menyerah dan saya tetap yakin melanjutkan impian saya untuk ingin sukses meraih penghasilan dari internet. Rintangan seberat apapun saya lewati, karena saya percaya didunia ini tidak ada yang mudah namun tidak ada yang tidak mungkin!

Hari demi hari saya lalui dan saya tetap menjadi seorang yang konsisten menjalankan bisnis online dengan membuka jasa buzzer kecil-kecilan, penghasilan puluhan ribu sampai jutaan pernah saya rasakan dari sekali order. 

Dari situ saya mulai paham tentang programmer, ilmu internet marketing dan saya bisa kenal dengan para master yang dengan senang hati selalu sharing ilmu-ilmu nya. Saya seperti merasa jika bisnis online atau menjadi seorang internet marketer adalah bagian dari jiwa saya.

Tahun demi tahun saya lalui, hingga sampai saat saya menulis pengalaman sukses bisnis di internet inipun saya masih menjadi seorang yang tetap konsisten mencari uang dari internet. Tidak peduli apa yang dikatakan orang jika beranggapan saya tidak memiliki kerjaan namun pada intinya meskipun saya tidak seperti orang lain yang pada umumnya kerja berangkat pagi pulang sore namun saya tetap bisa berpenghasilan dan saya bisa memiliki banyak waktu serta tidak tergantung pada telunjuk orang lain.

Bagi saya, bisnis ini bukanlah suatu bisnis yang di bangun dengan mudah. Bisnis apapun jika kita tidak memiliki konsistensi dan intergritas maka kita tidak akan pernah memiliki kemajuan.

Bagi teman-teman yang mungkin saat ini sedang menjalankan bisnis online dalam bidang apapun, usahakan jangan pernah menyerah dan lakukan atas dasar kecintaan anda terhadap bisnis itu. Karena segala sesuatu yang besar akan selalu berawal dari hal yang paling kecil.

Jika saya mampu menghidupi diri saya dan berbagi kepada orang yang saya cintai dari penghasilan saya sebagai pebisnis yang mencari uang di internet, maka saya yakin anda pun bisa menjadi seorang pebisnis online yang lebih sukses.

Jangan pernah menyerah pada suatu kondisi yang membuat kamu sulit, selalu di ingat jika jalan tidak selalu lurus dan jika kita menemui kendala itu merupakan suatu belokan dan suatu pembelajaran untuk kita supaya tetap konsisten untuk meraih hal yang kita impikan.

0 Response to "Pengalaman Sukses Bisnis di Internet"

Post a Comment

silahkan tinggalkan pesan