Bisnis yang Cocok Dijalankan Melalui Sosial Media



Untuk seorang pemula mungkin akan sedikit kebingungan tentang bagaimana cara promosi yang baik dan benar melalui internet atau khususnya lewat sosial media agar bertujuan membuat promosi itu efektif serta sesuai dengan target yang di inginkan.

Harus diketahui bahwa tidak semua bisnis atau usaha cocok dijalankan secara online apalagi jika media yang akan kamu gunakan adalah semacam Facebook, Twitter , Instagram dan sosial media lainya.

Yang harus kamu ketahui jika ingin memasarkan produk onlineshop melalui sosial media, kamu juga harus paham tentang apa kebutuhan orang saat ini dan apa yang sedang menjadi tren saat ini. Hal itu harus kamu kuasai supaya tidak salah sasaran.

Apalagi dijaman sekarang pengguan sosial media sudah cerdas dan kritis yang tentu nya akan membuat mereka lebih tertarik dengan produk yang real dan masuk akal.

Jika kamu saat ini masih bingung tentang bisnis apa yang sebenarnya cocok dijalankan melalui akun sosial media, sosmedbuzzer akan memberikan sedikit gambaran yang dimana tips ini berdasarkan referensi beberapa sumber dan pengalaman dari tim kami sendiri. 

Berikut daftar bisnis atau onlineshop yang cocok dijalankan melalui sosial media :


1. Produk Baju atau Fashion

Produk fashion sangat friendly dengan pengguna sosial media apapun, hal ini tentu akan membuat kamu mudah dalam menjual atau mempromosikan produk kamu kepada calon pembeli di semua jejaring sosial media.

Produk fashion selain sangat disukai oleh mereka yang modis dan tidak ketinggalam jaman tentunya harga nya juga sangat bisa dijangkau oleh semua kalangan. Seperti kita ketahui jika saat ini beragam pengguna akun sosial media dari kelas bawah hingga kelas menengah

2. Aksesoris Handphone 

Menjual produk aksesoris Hp melalui sosial media sama halnya dengan menjual produk fashion, ini tentu sangat friendly dengan pengguan sosial media. Karena saat ini hampir semua kalangan memiliki handphone dan dengan melakukan promosi ini kita akan memudahkan untuk mereka pengguna sosial media yang tidak mau repot untuk belanja keluar rumah.

3. Pulsa

Jangan salah, menjual pulsa melalui sosial media bisa kamu lakukan juga. Kita juga harus mengikuti perkembangan jaman dan harus mengerti keinginan setiap orang. Biasanya orang-orang saat ini males dan tidak mau ribet untuk hal-hal yang bahkan penting sekalipun.

Dengan hadirnya kamu menjual pulsa melalui sosial media tentu itu akan menjadi terobosan baru dan bisa memudahkan pengguna lainya untuk mendapatkan pulsa dengan simpel dan tidak ribet.

4. Kuliner

Saat ini kuliner atau makanan juga sudah bisa dijual secara online, dengan memanfaatkan sosial media untuk berjualan kuliner apapun tentu solusi yang bagus dan akan banyak pembeli jika produk yang kamu jual memang sangat berkualitas dan memiliki cita rasa yang khas.

Jangan susah-susah untuk membuka lapak yang mungkin akan membuat kamu sedikit ribet, manfaatkan saja sosial media sebagai sarana promosi kamu.

5. Multi Level Marketing

Bisnis yang satu ini memang agak kontroversi dimata sebagian orang. Namun tidak semua MLM itu tidak baik dan tergantung bagaimana kita menyikapinya. Tidak ada bisnis yang merugikan dan semua kembali kepada diri masing-masing.

MLM juga bagus untuk dikembangkan lewat sosial media, kamu tidak harus lagi mencari member dengan door to door datang ke rumah orang secara langsung.

Dengan memanfaatkan sosial media, kamu bisa sedikit terbantu. Asalkan prosfek yang kamu tuliskan dalam kalimat promosi bisa detail dan mudah dipahami. 

Hal yang saya sampaikan diatas tentang bisnis yang cocok dijalankan melalui sosial media mungkin bisa sedikit membantu teman-teman dalam menentukan produk onlineshop yang akan mulai dijual nya.


0 Response to "Bisnis yang Cocok Dijalankan Melalui Sosial Media"

Post a Comment

silahkan tinggalkan pesan