Cara Menjaga Akun Facebook Supaya Tahan Blokir


Keluhan yang sering saya dengar dari beberapa teman saya tentan facebook saat ini adalah rawan nya akun facebook terhadap check poin atau bahkan terjadinya tindak blokir permanen yang membuat kita kehilangan akses ke facebook untuk selama-lamanya.

Yang menjadi penyebab akun facebook kita terkena blokir atau check point justru bisa berawal dari kesalahan diri kita sendiri yang tidak memperhatikan kebijakan facebook yang sudah jelas menjadi panduan supaya kita bisa aman saat melakukan aktivitas apapun di facebook.

Algoritma facebook sendiri selalu berubah-ubah dari waktu ke waktu dan biasanya tidak sedikit akun akun baru yang menjadi korban terhadap tindakan check poin atau bahkan tindak pemblokiran secara permanen.

Untuk menjaga akun facebook kamu supaya tahan terhadap check point atau mungkin tindakan pemblokiran, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui. Dilansir dari beberapa sumber dan berdasar pengalaman saya pribadi.

Hal-hal berikut yang harus kamu lakukan untuk menjaga akun facebook supaya tahan terhadap check poin dan blokir :

1. Jangan Terlalu Banyak Spam

Jika akun facebook kamu masih berumur beberapa hari atau bulan, jangan pernah melakukan aktivitas spam yang justru berlebihan. Pengalaman tentang akun yang diblokir gara-gara terlalu banyak melakukan spam sering saya alami.

Ada baiknya untuk menggunakan facebook dengan bijak serta tidak melakukan aktivitas yang bisa merugikan atau bahkan mengganggu pengguna lainya.

Mustahil untuk akun-akun baru bisa bertahan lama jika langsung melakukan banyak spam dalam satu waktu,usahakan di awal-awal untuk tidak melakukan tindakan yang justru bisa menyebabkan akun kamu terdeteksi sebagai spam oleh robot facebook.

2. Jangan Pernah Posting Hal yang Berbau SARA

Dengan melakukan aktivitas yang berbau sara, maka saya jamin akun facebook kamu cepat atau lambat akan mendapatkan peringatan atau bisa saja lansung terkena blokir secara permanen.

Harus kamu ketahui jika saat ini pengguna facebook lain bisa dengan mudahnya melaporkan akun kamu yang dirasa memiliki postingan yang bertentangan dengan kebijakan facebook dan juga bertengan dengan norma hukum yang berlaku

3. Jangan Memebuat Identitas Palsu

Facebook saat ini sangat memperhatikan privasi, jika kamu menggunakan akun dengan profil palsu maka dengan otomatis akan mengundang akun kamu untuk terkan check poin.

Banyak kejadian akun-akun kloningan yang bertebaran dan justru akun itu tidak bertahan lama karena dicurigai melakukan pemalsuan identiatas.

Jika akun facebook kamu dirasa sebagai akun palsu, maka siap-siap untuk dimintai identitas asli kamu entah itu KTP atau SIM yang kelihatan nya sedikit repot

4. Menggunakan Nama Palsu

Dulu sekitar lima tahun kebelakang banyak sekali akun facebook dengan nama-nama yang aneh, namun untuk saat ini jangan harap kamu bisa menggunakan nama palsu. Silahkan saja menggunakan nama palsu asalkan kamu harus siap dengan tindakan tegas dari facebook.

5. Posting Terlalu Banyak di Grup Facebook 

Penggunaan akun facebook selain sebagai tempat eksis, saat ini banyak juga digunakan sebagai tempat untuk mempromosikan suatu bisnis atau usaha yang berbasis onlin.

Jika kamu terlalu banyak melakukan posting ke grup dalam satu waktu maka itu tentu dianggap sebagai spam dan hal itu tidak memenuhi standar kebijakan facebook.

Jika kamu ingin supaya akun facebook kamu tidak rawan terkena check poin atau tindakan blokir, maka kamu juga harus memenuhi standar kebijakan facebook.

Dengan melakukan aktivitas yang wajar-wajar saja, bukan tidak mungkin akun facebook kamu akan aman dan bisa bertahan dalam jangka waktu yang sangat lama.




0 Response to "Cara Menjaga Akun Facebook Supaya Tahan Blokir"

Post a Comment

silahkan tinggalkan pesan