Tips Menghindari Check Point Facebook


Saat ini sistem keamanan facebook sangat tinggi, sehingga akun-akun baru bahkan akun lama akan rawan terkena check point jika sedikit saja terdeteksi melakukan kegiatan di facebook yang melanggar TOS facebook.

Saya sendiri sering mendengar keluhan dari beberapa rekan yang akun facebook nya kerap kali terkena check  sehingga mereka bosan untuk membuat akun baru dan pada akhirnya memilih untuk membeli akun facebook sebagai solusi.

Tahukah kamu apa yang menyebabkan akun facebook saat ini sangat mudah terkan check point? Hal ini disebabkan oleh algoritma facebook yang berubah-ubah. 

Selain itu juga bisa jadi aktivitas yang dianggap spam akan mudah menyebabkan akun facebook terkena check point.

Baca juga : Cara Ampuh Mengatasi Akun Facebook Check Point

Terutam untuk akun-akun baru tentu sangat rawan terkena check point.

Untuk meminimalisir check point, anda harus memperhatikan tips berikut ini supaya akun facebook terhindar dari check point

1. Verifikasi Email&Nomor HP

Saat anda mendaftar ke facebook, usahakan untuk memverifikasikan email atau nomor handphone.

Ini sangat penting supaya akun facebook kita tidak dianggap sebagai akun palsu atau akun spam

2. Perbanyak Interaksi

Untuk akun baru, usahakan perbanyaklah interaksi dengan teman anda di facebook.

Karena akun dengan interksi yang banyak tidak akan dicurigai sebagai akun spam oleh facebook.

3. Perhatikan Kelengkapan Informasi & Lengkapi Profil Akun

Jangan sampai anda lewatkan bagian informasi dan profil pada akun facebook.

Tambahkan informasi yang lengkap pada akun facebook anda, jangan sekali-kali membuat informasi yg palsu karena cepat atau lambat jika ada aktivitas yg dicurigai, akun anda akan terkena check point

4. Jangan Banyak Spam

Biasanya orang yang membuat akun baru selalu terburu-buru untuk add banyak teman atau join ke grup, untuk menghindari akun anda terkena check point usahakan jangan terlalu melakukan aktivitas yg bisa dianggap spam.

Biarkan terlebih dahulu fb kamu selama beberapa hari sebelum melakukan aktivitas lain, karena akun baru yg sudah melakukan aktivitas tidak wajar sangat rentan check point

5. Jangan Pindah-pindah Browser

Biasanya kita suka akses akun fb di komputer yg berbeda, usahakan anda untuk diawal-awal tetap gunakan komputer atau Hp yang digunakan saat pertama kali membuat akun facebook.

Jika sering gonta-ganti tempat untuk login, biasanya saat kena check point akan dimintai kode dari broswer yg digunakan.

Langkah verifikasi kode browser ini bisa terbilang sulit, apalagi jika PC atau tempat kamu login nya adalah warnet atau mungkin PC milik orang lain.

Untuk akun baru, usahakan perbanyak terlebih dahulu interaksi dan diawal-awal perbanyak terlebih dahulu aktivitas yang wajar.

Semoga informasi tentang tips menghindari check point ini bermanfaat untuk teman-teman semua.


0 Response to "Tips Menghindari Check Point Facebook"

Post a Comment

silahkan tinggalkan pesan