Bagaimana Cara Mengembalikan Semangat Menulis Di Blog ?


Menulis diblog atau dikenal dengan istilah blogger adalah aktifitas yang sangat menyenangkan, terlebih bagi kamu yang sangat hobi menulis. Selain mengasyikan, menulis di blog juga sangat berpeluang mendapatkan penghasilan dari program ads seperti Google Adsense yang sangat terbukti membayar para publishernya.


Diluaran sana sudah banyak blogger yang mendapatkan hasil dari kerja kerasnya sebagai penulis di blog namun tidak sedikit juga yang gagal karena mereka malas menulis di blog dan tidak mau belajar mengembangkan blog nya.


Jika menulis di blog tujuan nya untuk mendapatkan uang maka kamu jangan malas untuk menulis, minimal perhari buat satu sampai dua artikel supaya blog kamu tetap eksis di mesin pencari google. Semakin banyak artikel maka blog kamu akan berpeluang bisa semakin terkenal dan banyak pengunjungnya.

Banyak faktor yang mempengaruhi seseorang malas menulis di blog, diantaranya adalah 

1. Visitor Yang Tidak Kunjung Meningkat

Jumlah visitor yang tidak kunjung mengalami kenaikan tentu akan membuat penulis blog merasa kecewa terlebih jika tulisan yang dibuat sudah maksimal dan menerapkan SEO yang baik. Hal ini tentu sangat wajar dan sangat manusiawi dan salah satu kuncinya tentu adalah sabar dalam menjalani setiap prosesnya.


2. Terlalu Ambisius Dengan Uang

Tidak bisa dipungkiri jika daya tarik setiap orang untuk semangat menulis di blog adalah demi mendapatkan uang. Jika yang ada dipikiran kita adalah uang dan uang maka kamu akan cepat kecewa jika hasil yang didapat tidak sesuai keinginan.

3. Bersikap Pesimis dan Takut Bersaing

Rasa takut dan pesimis adalah salah satu faktor yang membuat seseorang mulai malas menulis di blog dan meninggalkan blog nya begitu saja, meskipun diluaran sana banyak penulis yang sudah berpengalaman dan handal dalam SEO tapi tidak menutup kemungkinan untuk kamu bisa bersaing dengan blog mereka.

Bagaimana Cara Mengatasi Malas Menulis di Blog?

1. Optimis Dan Terus Berkarya

Membangun dan mengembangkan blog memang tidak mudah, apalagi jika tujuan kedepan adalah untuk berpenghasilan dari blog. Kamu perlu menanamkan sikap optimis dan tentunya melangkah dan terus berkarya untuk selalu membuat tulisan yang bermanfaat untuk pembaca atau pengunjung blog.

2. Ingat Tujuan Awal Membuat Blog

Jika merasa mulai malas untuk menulis di blog, maka kamu harus bangkit dan ingat tujuan kamu ketika awal membangun blog. Jangan sampai berhenti ditengah jalan dan membiarkan blog kamu terbengkalai begitu saja. Jangan sampai kerja keras kamu ketika memulai membangun blog dari nol sia-sia karena rasa malas untuk menulis.

3. Menjadikan Blogger Sukses Sebagai Inspirasi

Jika blogger lain bisa, kenapa kamu tidak? Semua hal besar tentu dimulai dengan langkah kecil namun konsisten. Tidak semata-mata seseorang berpenghasilan jutaan rupiah perbulan dari blognya tanpa melewati kegagalan dan kerja keras.

4. Berpikir Untuk Maju

Menulis di blog adalah langkah yang tepat dan luar biasa. Mimpi kamu untuk dikenal dunia akan semakin mudah hanya dengan menulis dan menulis di blog. Hal positif dan bermanfaat bisa kamu tulis di blog serta usaha tentu tidak akan pernah mengkhianati hasil.

Jika kalian bisa menanamkan poin-poin yang saya sebut diatas, maka tidak ada lagi keraguan dan rasa malas untuk menulis di blog.




0 Response to "Bagaimana Cara Mengembalikan Semangat Menulis Di Blog ?"

Post a Comment

silahkan tinggalkan pesan