Cara Membuat Konten Video Youtube Bagi Pemula


Saat ini Youtube menjadi aplikasi yang semakin banyak diminati, keberadaan konten-konten unik dan video yang menghibur menjadikan Youtube sebagai aplikasi tontonan yang paling populer.

Bagaimana tidak, kita bisa mengakses video hiburan apapun di Youtube secara gratis. Kalian bisa bernostalgia dengan film-film era 90'an dengan menelusuri nya di Youtube.

Tidak hanya itu, saat ini banyak orang yang berbondong-bondong ingin menjadi seorang Youtuber. Youtube menjanjikan penghasilan yang luar biasa bagi para kreatornya. 

Tertarik untuk menjadi youtuber? Ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan jika ingin mulai menjadi youtuber, terlebih untuk para pemula yang akan terjun menjadi kreator Youtube.

Video anda akan banyak di tonton jika menyajikan konten yang unik, lucu, menghibur dan bermanfaat bagi para viewers. Dan sebaliknya video kalian akan kurang di minati jika konten yang dibuat biasa-biasa saja dan sedikit manfaat

Bagi para pemula, wajib mengetahui trik membuat konten video youtube supaya konten nya banyak diminati.

1. Tentukan Konten Video Anda

Membuat konten video memang sedikit membutuhkan skill akting depan kamera yang bagus. Terlebih jika konten video nya berisi tentang hal-hal yang bersifat hiburan. 

Selain itu penting juga untuk merancang dan mempersiapkan tentang konten video apa yang akan dibuat.


Jika konten video yang dibuat adalah video tutorial dan sejenisnya, maka hal ini tidak terlalu memerlukan skill akting depan kamera dan bisa dibuat natural tanpa editing yang rumit.

2. Buat Konten Unik dan Menghibur

Setelah kalian menemukan ide untuk membuat konten video, langkah selanjutnya adalah take action dan mulai mengerjakan project pembuatan konten video yang unik serta menghibur. Terserah kalian konten nya tentang apapun asalkan tidak melanggar kebijakan Youtube.

3. Jadilah Berbeda Dari Yang Lain

Saat ini banyak youtuber yang konten nya banyak kesamaan, saatnya kalian menjadi passion diri kalian dan buatlah hal berbeda pada konten video yang kalian buat. 

4. Proses Editing Harus Rapih

Konten video kalian di youtube akan nyaman di tonton oleh viewers jika isi nya membuat mata nyaman, karena youtube dominasinya adalah tontonan maka kalian harus menyajikan kualitas yang luar biasa pada konten video nya.

Proses editing tidak sulit, dan banyak aplikasi edit video di playstore yang bisa kalian gunakan serta cara penggunaanya pun sangat mudah.

5. Maksimalkan Kreatifitas Kalian

Jika kalian yang masih pemula akan benar-benar terjun menjadi seorang Youtuber, maka ini saatnya untuk kalian menuangkan ide dan kreatifitas melalui konten video yang nantinya akan di upload di Youtube. 

Semakin kreatif maka akan semakin bagus juga hasil dari konten video yang kalian buat.



0 Response to "Cara Membuat Konten Video Youtube Bagi Pemula"

Post a Comment

silahkan tinggalkan pesan