Hal Yang Harus Diperhatikan Jika Ingin Menjadi Seorang Youtuber


Kemajuan Tekhnologi saat ini sudah membawa kepada kemajuan jaman yang semakin pesat, banyak ragam informasi yang bisa kita akses baik melalui bacaan atau melalui video yang berisikan pembahasan yang sedang trend.

Tentu saja kalian tahu aplikasi tontonan yang saat ini banyak diminati? Apalagi kalo bukan Youtube, suatu aplikasi yang berisi konten menarik dan tentu memudahkan seseorang untuk mengakses tontonan yang mereka inginkan.

Mungkin ada yang bertanya-tanya, apakah para pembuat video Youtube mendapatkan uang? Secara mereka membuat konten yang menarik dan sesuai harapan, Tentu saja itu membutuhkan suatu pengorbanan yg tidak sedikit. Baik pengorbanan secara materi, fisik ataupun waktu.

Tentu, seorang youtuber yg video nya suka kalian tonton akan jelas mendapatkan uang dari Youtube. Namun ada syarat dan ketentuan nya juga jika ingin mendapatkan uang dari Youtube.

Apa saja syarat dan ketentuan jika ingin mendapatkan uang dari Youtube? Apakah sulit? Dan jawabannya sebenernya simpel, tidak ada yang mudah namun tidak ada yang tidak mungkin. Atau jika belum puas dengan jawabanya, disini saya akan sedikit membahas tentang syarat dan ketentuan supaya bisa mendapatkan uang dari Youtube.

Tunggu dulu, mungkin saat ini kalian mulai kepikiran "enak juga ya jadi youtuber". Enak sih kalo udah punya banyak subscriber dan videonya berkualitas, dijamin uang ngalir tiap bulan. 

Ok, mari kita simak hal penting apa saja yang dibutuhkan jika kita ingin mulai merintis menjadi seorang youtuber? 

1. Pikirkan Tentang Konten Video

Belum apa-apa udah mulai bingung ya? Sebenernya ini adalah syarat utama kalian jika ingin benar-benar terjun menjadi seorang youtuber. Kalian harus memikirkan video apa yang akan dibuat? Hal menarik apa yang bisa dibagikan kepada para viewers ? 

Masih bingung? Ok saya akan memberi sedikit contoh, jika kalian jago masak itu bisa dibuat konten untuk video di Youtube. Atau jika kalian jago dalam hal tutorial maka kalian bisa memulai membuat video tutorial. 

Harus di ingat dan dipahami, buatlah video yang bermanfaat untuk orang banyak. Mau hiburan, pendidikan atau hobi asalkan konten video yang kalian buat bisa memberikan manfaat untuk para penonton.

2. Membuat Akun Youtube

Kenapa cara ini saya simpan di nomor dua ? Seharusnya kan yang paling penting itu punya akun Youtube dulu? Ok, maksud saya disini adalah banyakin aja dulu bikin konten. Lalu sekiranya sudah memadai nantinya bisa langsung di upload video nya. 

Cara membuat akun Youtube tentu sangat mudah, intinya pastikan kalian punya akun gmail yang secara otomatis nanti akan sinkron ke akun Youtube yg ada di hp kalian. Baik melalui aplikasi atau fitur browser ( chrome).

3. Edit Video Sebelum di Upload ke Youtube

Apakah editing sangat penting? Tentu saja penting, karena ini akan membuat daya tarik penonton semakin tinggi. Jika ingin men-Upload video yang original tanpa edit apakah bisa ? Ya sah-sah saja dan tidak ada salahnya juga jika kalian upload konten video hasil karya kalian tanpa di edit dulu. Namun pasti akan ada beberapa kelemahan dari konten video tersebut.

Kendala tidak bisa editing video? Tenang saja, editing tidak sulit seperti apa yang kalian bayangkan. Tidak perlu di komputer, melalui hp android juga sudah bisa editing video.

Kalian bisa cari-cari aplikasi edit video di plyastore. Banyak pilihan aplikasi namun yang saya sarankan adalah aplikas KINEMASTER, penggunaanya sangat mudah untuk pemula sekalipun. Intinya harus semangat belajar editing dasar saja. Nanti lama-lama juga pasti bisa menguasai.

4. Upload ke Youtube

Jika editing sudah selesai, langkah terakhir silahkan upload video hasil karya kalian ke akun Youtube masing-masing. Kalian nanti akses aplikasi Youtube atau Youtube Studio untuk proses upload dan optimasi video nya.

Sampai disini apakah bisa langsung dapat uang dari Youtube? Tentu belum. Lebih detail dan lebih mendalam lagi akan saya bahas di postingan selanjutnya.

Yang penting harus ada niat dan tekad supaya kelak hasilnya benar-benar luar biasa

Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan di kolom komentar, jika tulisan nya bermanfaat silahkan share. Terima kasih



0 Response to "Hal Yang Harus Diperhatikan Jika Ingin Menjadi Seorang Youtuber"

Post a Comment

silahkan tinggalkan pesan