Viral! Video Tiktok Mempermainkan Gerakan Shalat



Akhir akhir ini media sosial dihebohkan dengan kemunculan video tiktok seorang wanita yang mempermainkan gerakan shalat. Entah apa yang ada di pikiran wanita tersebut hingga dengan sengaja mempermainkan gerakan shalat.

Tindakan yg dia lakukan banyak mendapatkan kecaman dari berbagai pihak dan tentu tindakan wanita itu pun secara tidak langsung sudah melecehkan gerakan ibadah Umat Muslim yaitu shalat.

Namun menurut kabar yang beredar, wanita yg berada dalam video tersebut sudah berhasil di amankan oleh pihak berwajib dan akan diproses secara hukum. 

Tidak bisa kita pungkiri juga bahwa keberadaan aplikasi-aplikasi seperti tiktok dan sejenisnya bisa menjadi ajang berekspresi, meskipun menuai pro dan kontra tapi keberadaan aplikasi tersebut sudah banyak di gemari oleh semua kalangan baik yg muda sampai yang tua.

Tidak ada salahnya juga kita menggunakan aplikasi atau sosial media apapun untuk berekspresi namun semua harus tau batasan nya dan jangan sampai ada tindakan kita yang merugikan pihak manapun, apalagi jika sampai menghina suatu golongan atau melecehkan ritual ibadah yg sejatinya harus dilakukan dengan kyusu dan sungguh-sungguh namun malah di permainkan.

Selain kasus diatas, ada juga kasus yg memplesetkan lagu Aisyah ( Istri Nabi ). Lagi dan lagi entah sadar atau tidak mereka melakukan perbuatan itu. Apakah motif mereka ingin viral dan terkenal atau memang tidak sengaja ? Apapun alasanya tentu tidak dibenarkan jika kita melakukan hal yg bisa merugikan orang lain.

Disini sangat diperlukan kedewasaan dalam menggunakan sosial media, jika kita viral karena prestasi tentu itu akan sangat membanggakan. Namun jika viral karena melakukan hal yang memalukan justru itu akan membuat diri sendiri dan keluarga akan merasa malu.

Terlepas dari beredarnya video viral tiktok yang mempermainkan gerakan shalat, semoga kita bisa lebih bijak lagi dalam menggunakan sosial media apapun bentuknya. Gunakan Sosial media dengan bijak dan sebarkan hal yang benar-benar bermanfaat untuk semua.

0 Response to "Viral! Video Tiktok Mempermainkan Gerakan Shalat"

Post a Comment

silahkan tinggalkan pesan