Kenapa Akun Facebook Sering Terkena CheckPoint ? dan Bagaimana Solusinya


Masalah yang kerap kali dikeluhkan oleh pengguna akun facebook adalah seringnya akun facebook yang baru beberapa saat dibuat terkena checkpoint.

Hal itu tentu kadang membuat kita jengkel dan heran begitu gampangnya akun facebook terkena check point.

Mengatasi akun facebook yang terkena check point adalah hal yang susah-susah gampang, dalam beberapa kasus kadang ada yg setelah melewati proses checkpoint akun mereka bisa kembali dan bahkan ada yang berujung dengan blokir secara permanent.

Mungkin kamu akan bertanya-tanya kenapa akun facebook sangat mudah sekali terkena check point? Menurut pengalaman saya pribadi dan menurut informasi dari beberapa sumber, hal yang membuat akun facebook kita sering terkena check point adalah sebagai berikut :

1. Akun Dengan Identitas Palsu

Akun dengan identitas yang disamarkan atau akun palsu yang bukan menampilkan identitas atau profil asli diri kamu adalah penyebab akun facebook terkena check point, robot facebook sangat sensitif dengan tindakan pemalsuan identitas diri kamu di facebook sehingga untuk memastikan bahwa itu benar-benar kamu, Facebook akan segera melakukan check point.

Wajar saja jika kemanan facebook sangat ketat, karena dari waktu ke waktu algoritma nya sering berubah dan saat ini masalah keamanan dan privasi sangat diperhatikan oleh facebook sehingga kita tidai bisa sembarangan untuk membuat akun facebook yang tidak menampilkan identitas asli kita.

2. Melakuan Perubahan Informasi Secara Tidak Wajar

Jika kamu membuat akun facebook baru dengan menyertakan lokasi kota tempat tinggal kamu yang asli dan tiba-tiba kamu menggantinya dengan meng-edit tempat kota asal kamu dengan sembarangan, maka akan dipastikan akun kamu bakal terkena check point.

Pengalaman seperti ini kebetulan saya alami beberapa waktu yang lalu, ketika saya berhasil membeli akun facebook dan saya hendak akan edit lokasi asal pada awalnya aman-aman saja dan selang beberapa waktu tiba-tiba akun saya tumbang terkena check point.

Selain asal-asalan edit kota tempat tinggal, tindakan edit identitas gender juga sangat rawan check pount. Jika pada awal pembuatan akun facebook kamu membuat dengan profil laki-laki dan dalam beberapa waktu kamu tiba-tiba mengubah identitas menjadi peremuan maka siap-siap akun faceoook kamu akan kena ccheckpoint karena pihak facebook akan menganggap adanya lalu lintas yang mencurigakan.

3. Akun Tidak di Verifikasi Nomor Hp

Akun facebook yang tidak diverifikasi kan dengan nomor Hp akan rentan terkena checkpoint, nomor handphone sendiri sangat berguna untuk menjaga keamanan akun facebook kita.

Jika ada aktivitas yang mencurigakan, biasanya akan muncul pemberitahuan melalui nomor hp yg sudah dikaitkan dengan akun facebook kita.

4. Adanya Tindakan Merubah Informasi dan Profil Dalam Satu Waktu

Jika ingin melakukan perubahan pada nama profil facebook atau tempat tinggal dll, jangan melakukan nya dalam satu waktu.

Kamu bisa secara bertahap merubah nya, misalkan hari ini kamu ganti nama dan ganti foto profil dan beberapa hari setelahnya kamu bisa merubah yang lain nya.

Jangan melakukan semua perubahan dalam satu waktu, hal itu justru yg akan menyebabkan akun facebook terkena check point.

5. Sering Berpindah Broswer

Tanpa kita sadari kegiatan log in akun facebook pada browser yang berbeda tentu akan membuat pihak facebook curiga dan menganggap akun kita di hack.

IP setiap hp berbeda dan hal itu akan menyebabkan akun facebook kamu terkena checkpoin.

Jika log in dari satu komputer, usahakan untuk tidak log in di browser lain.

Bagaimana solusi supaya akun facebook tidak rawan checkpoint? Seperti yang sudah saya sampaikan diatas, kamu lakukan hal sewajarnya saja.

Saya pribadi sudah akrab dengan checkpoint dan ketika saya tidak melalukan tindakan yang saya sebut diatas, sampai saat ini akun facebook yang pembuatan nya baru tetap aman-aman saja.

Semoga tips yang saya berikan bisa bermanfaat, maaf bukan maksud menggurui hanya sekedar ingin berbagi saja.


6 Responses to "Kenapa Akun Facebook Sering Terkena CheckPoint ? dan Bagaimana Solusinya"

  1. Thank you gan tips nya semoga sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baik, sama2 gan.. Thanks udh mampir di blog saya

      Delete
  2. halo gan,selalu muncul cekpoin tiap kali login, padahal saya selalu gunakan 1 hp dan browser yang sama. memang bisa saya lalui karena semua data sesuai indentitas saya asli (bukan akun bodong abal abal). tapi kenapa selalu cekpoin tiap kali login ? makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akun agan umurnya udh berapa lama?

      Delete
    2. saya buat agustus 2009, teman gak lebih 70 orang, cuma saudara dan teman yang saya kenal betul dan beberapa dari mesir. itupun sekarang yang aktif online gak lebih 10 orang kira kira.makasih responnya .
      facebook.com/mr.bahlul

      Delete
    3. Langkah awal coba agan verifikasi dulu cp nya terus nanti masuk ke pengaturan dan logout dari perangkat yang tidak dikenali

      Delete

silahkan tinggalkan pesan