Cara Membuat Blog Berkualitas



Nge-blog di era sekarang bukan hanya jadi hobi saja melainkan ada yang menjadi kegiatan blog menjadi sumber penghasilan utama. Bagaimana tidak, sudah banyak blogger diluaran sana yang meraup banyak rupiah.

Jika ingin seperti blogger senior yang sudah mampu berpenghasilan, maka kita dituntut untuk banyak menimba ilmu tentang dunia blogger.

Jika blog rekan-rekan sudah dirasa memiliki kualitas yang bagus, maka untuk bisa mendapatkan penghasilan nantinya bisa di daftarkan ke program google adsense

Membuat blog yang berkualitas tentu bukan hal mudah dan juga bukan hal sulit bagi rekan-rekan yang bersungguh-sungguh dalam membangun blog. Jika pada tahap awal membangun blog orientasi nya sudah fokus pada uang maka akan banyak kekecewaan yang rekan-rekan dapatkan jika blognya gagal diterima di program Google Adsense.


Diawal-awal membangun blog, rekan-rekan harus selalu fokus pada karya dan fokus membuat blog nya memiliki kualitas.

Lalu seperti apakah blog yang memiliki kualitas? Saya akan berbagi pengalam mengenai blog yang berkualitas versi saya pribadi. Diantaranya : 

1. Konten Artikel Blog

Untuk membuat blog yang memiliki kualitas, rekan-rekan diharuskan memiliki banyak konten yang berkualitas di blognya. Karena konten adalah raja. Semakin bagus konten blog maka akan semakin membuat blog rekan-rekan dipandang bagus oleh mesin pencari google.

2. Tampilan Blog

Selain artikel, rekan-rekan juga harus memperhatikan tampilan blog. Kenapa tampilan sangat penting ? Ini salah satu upaya untuk membuat nyaman para pengunjung blog.

Untuk memperbagus tampilan, rekan-rekan bisa menggunakan template blog yang menurut rekan-rekan baik tampilanya.

Untuk mendapatkan template blog, silahkan rekan-rekan cari di google. Disana banyak yang menyediakan template blog yang gratis dan berbayar.

3. Buatlah Navigasi yang Jelas

Maksud dari navigasi disini adalah sub pengelompokan dari tema tulisan di blog rekan-rekan. Navigasi akan mempermudah pengunjung blog menjelajah di blog rekan-rekan.

4. Daftarkan Blog Ke Webmaster / Search console

Faktor pendukung lain yang mampu menjadikan blog rekan-rekan memiliki kualitas adalah dengan cara mendaftarkan blog ke google search console atau webmaster. 

Kedua tools tersebut adalah fasilitas gratis yang disediakan oleh google dalam rangka membantu para blogger supaya tulisan nya bisa di index oleh mesin pencari.

5. Rajin dan Konsisten

Tahap akhir versi saya untuk membuat blog yang berkualitas adalah dengan cara rajin menulis di blog dan rekan-rekan juga harus konsisten dalam mengembangkan blog nya supaya kelak bisa mendapatkan penghasilan.

Cara-cara yang saya sampaikan adalah sesuai pengalaman yg saya dapatkan, tidak ada salahnya juga rekan-rekan untuk mengikuti cara menjadikan blog berkualitas versi saya pribadi.


0 Response to "Cara Membuat Blog Berkualitas"

Post a Comment

silahkan tinggalkan pesan