Tips Sukses Menjadi Blogger Untuk Pemula



Menjadi blogger adalah hal yang paling menyenangkan bagi sebagian orang, terlebih bagi rekan-rekan yang hobi menulis. Selain bisa menghasilkan uang, kita juga bisa sambil menyalurkan bakat untuk menulis.

Jika kita belum mampu untuk menerbitkan buku, maka menulis di blog bisa dijadikan altermatif bagi rekan-rekan yang memang mempunya hobi menulis. Rekan-rekan bisa menulis hal apapun di blog selama tulisan itu menuju ke hal yang positif dan bermanfaat untuk setiap pembaca.

Dan untuk blogger pemula, disarankan untuk fokus saja dulu menulis tanpa berorientasi dulu kepada uang. Karena uang pasti ngikutin kalau memang blog rekan-rekan sudah memiliki kualitas.

Baca juga : Cara Ampuh Mengatasi Akun Facebook Check Point

Jika rekan-rekan yang masih pemula dalam dunia blogger dan ingin cepat berorientasi pada uang, maka saya yakin akan banyak kekecewaan yang rekan dapatkan jika nantinya belum banyak pembaca yang datang blog rekan-rekan. Diawal rekan-rekan fokus saja untuk membuat tulisan yang memiliki kualitassupaya nantinya banyak pengunjung ke blog nya.

Bagi rekan-rekan yang saat ini masih pemula dalam dunia blog, ada baiknya memperhatikan hal-hal berikut untuk bekal sukses di dunia blogger 

1. Aktif Menulis

Dalam istilah blogger ada yang disebut Konten adalah raja. Yes, saya pun setuju dengan pendapat itu. Bagaimana mungkin blog akan mendapatkan banyak pengunjung sedangkan didalamnya tidak ada konten yang memiliki kualitas dan manfaat untuk para pembaca.

Aktiflah menulis dan fokus untuk mengembangkan blog nya diawal. Seiring berjalan nya waktu nanti rekan-rekan akan paham bagaimana caranya menulis yang baik dan benar.

2. Rajin Membaca Blog Lain

Banyak orang bilang, jika kita ingin panda menulis maka kita pun harus rajin membaca. Pastikan rekan-rekan selalu aktif mencari cara untuk memaksimalkan aktifitas blognya. Rekan-rekan bisa mencari bacaan dari google ataupun dari buku-buku yang ada kaitanya dengan dunia blogger.

3. Perhatikan Isi Tulisan

Jangan sekali-kali membuat tulisan yang bisa menimbulkan kerusuhan. Buatlah tulisan yang sesuai dengan passion rekan-rekan.

Jika rekan-rekan suka travelling, maka tulislah tutorial atau tulisan yang ada hubunganya dengan hobi rekan-rekan.

4. Jangan Copy Paste Tulisan Dari Sumber Lain

Jika rekan-rekan ingin membangun blog dan serius untuk berpenghasilan dari blog, maka hal yang harus rekan-rekan hindari adalah meng-Copy artikel dari sumber lain.

Selain bisa terkena hak cipta, hal tersebut juga bisa membuat blog rekan-rekan sulit mendapatkan peringkat di search engine google.

Buatlah tulisan yang original dan sesuai dengan passion rekan-rekan. 

5. Konsisten

Membangun blog memang bukan perkara mudah, ada optimasi dan tekhnik supaya setiap tulisan memiliki kualitas dan bisa mengantarkan blog rekan-rekan memiliki peringkat bagus di mesin pencari.

Yang harus rekan-rekan lakukan adalah konsisten untuk terus membangun blog. Semua blogger papan atas yang ada di negeri ini pun semua sama membangun blog nya dari nol.

Buatlah artikel secara rutin dan jangan pernah berhenti untuk selalu belajar.

Semoga tips untuk pemula di dunia blogging ini bisa membantu rekan-rekan untuk tetap semangat nge-blog

Jika ada yang mau menambahkan silahkan tulis di kolom komentar ya. Sayapun sama masih belajar.



0 Response to "Tips Sukses Menjadi Blogger Untuk Pemula"

Post a Comment

silahkan tinggalkan pesan