Hebat, Ternyata Kita Bisa Menghasilkan Uang Lewat Facebook



Perkembangan zaman mampu merubah hal yang dianggap buang-buang waktu bisa menjadi sesuatu yang bernilai dan menghasilkan. Contohnya adalah keberadaan media sosial yang kerap hanya ditujukan untuk berinterkasi dengan teman dan keluarga namun dewasa ini sosial media mampu menjadi sumber penghasilan.

Jika saat ini kita mengaggap bermain Facebook tidak menghasilkan apapun, maka itu adalah anggapan yang salah. Jauh-jauh hari sebelum facebook mengadakan program iklan ad break, sudah banyak para pengguna facebook yang memanfaatkanya untuk keperluan promosi dan bisnis, sehingga mereka bisa menghasilkan keuntungan dari kegiatan promosinya melalui facebook.

Bahkan yang lebih baru, facebook mengadakan program iklan ad break. Program ini sama halnya dengan youtube, kita dibayar jika banyak orang yang menonton video kita.

Jika di Youtube terkenal dengan istilah konten kreator, maka di facebook disebut dengan istilah facebook creator. 

Lalu bagaimana bisa kita mendapatkan penghasilan dari facebook seperti halnya di Youtube? 

Mari kita bahas poin singkat berikut : 

1. Memiliki Fanpage

Syarat utama untuk bisa menghasilkan uang melalui video yang kita buat di facebook adalah dengan me-monitesisasi fanpage.

Jika rekan-rekan belum memiliki fanpage segeralah membuat fanpage supaya nanti bisa di isi dengan konten video hasil karya rekan-rekan dan nantinya bisa menghasilkan uang.

2. Fanpage Minimal Harus Ada 10.000 Followers

Tentu ini akan membuat rekan-rekan kaget, terlebih syarat ini mungkin agak sulit ya bagi para pengguna facebook yang memiliki fanpage tapi jumlah like dan followersnya masih minim.

Dengan 10.000 followers itu adalah syarat mutlak supaya fanpage rekan-rekan bisa di monetisasi untuk dipasang iklan otomatis dari facebook.

Memang bukan hal yang mudah, tapi tidak ada salahnya sambil menunggu followers bertambah, rekan-rekan bisa sambil membuat konten-konten yang unik untuk fanpage nya.

3. Membuat Video Minimal Durasi 3 Menit

Jika rekan-rekan sudah memiki fanpage dan ada rencana untuk di monetisasi, maka rekan-rekan harus membuat konten yang minimal durasinya 3 menit dan untuk maksimalnya itu bebas terserah keinginan rekan-rekan.

4. Buat Konten Original

Rekan-rekan harus hati terhadap segala bentuk pelanggaran hak cipta atau copyright. Jika rekan-rekan terbukti reupload video ke fanpage dan mendapat klaim kepemilikan dari pemilik video, maka siap-siap fanpage rekan-rekan tidak di monet untuk menghasilkan uang.

5. Daftarkan Fanpage Ke Creator Studio

Jika dirasa fanpage sudah memenuhi syarat, rekan-rekan bisa daftar program iklan adbreak facebook melalui creator studio facebook.


Disarankan, rekan-rekan membuat konten original hasil karya sendiri supaya aman dan jauh dari pelanggaran.

Semoga informasi singkat ini bermanfaat untuk rekan-rekan yang haus informasi jagad sosial media.


0 Response to "Hebat, Ternyata Kita Bisa Menghasilkan Uang Lewat Facebook"

Post a Comment

silahkan tinggalkan pesan