Tips Menjadikan Akun Facebook Aman Dari Hacker



Facebook merupakan akun sosial media yang banyak pengguananya di berbagai belahan dunia, tak terkecuali di Indonesia facebook menjadi salah satu akun sosial media yang paling banyak di gemari oleh hampir semua kalangan.

Dengan adanya facebook semakin memudahkan kita untuk berinteraksi dengan semua orang yang terhubung di facebook. Bahkan keberadaanya pun mampu mempertemukan kita dengan teman lama yang sudah hilang kontak.

Selain itu bagi sebagian orang, facebook pun banyak menyimpan kenangan manis. Maka tidak heran jika banyak yang menyimpan foto-foto berharganya di facebook.

Namun disisi lain tentu kita akan merasa sedih dan kehilangan jika sampai akun facebook dicuri oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Tentunya tidak ingin kan kejadian itu menimpa akun facebook rekan-rekan? 

Nah maka, rekan-rekan pun harus memperhatikan sisi keamanan dari akun facebook nya supaya tidak jatuh kepada orang yang tidak bertanggung jawab serta jauh dari penyalahgunaan.


Jika rekan-rekan belum membuat sistem keamanan pada akun facebook nya, maka hal itu harus segera di lakukan guna menghidari hal yang tidak di inginkan apalagi jika sampai akun facebook nya kena jebakan hacker.

Berikut adalah beberapa tahapan cara membuat akun facebook aman 

1. Masuk ke menu pengaturan lalu cari simbol roda gigi. Atau pada intinya rekan-rekan silahkan mencari menu pengaturan pada akun facebook nya. 

Jika rekan-rekan login menggunakan Facebook Lite, maka disana ada menu pengaturan dan privasi. Nah rekan-rekan silahkan klik menu tersebut dan pilih saja menu pengaturan. Jika rekan-rekan login melalui browser, maka rekan-rekan tinggal klik saja menu pengaturan

2Setelah men-klik menu pengaturan, selanjutya rekan-rekan pilih menu Keamanan lalu klik keamanan dan login.

3. Selanjutnya rekan-rekan klik "Pilih teman untuk dihubungi jika tidak bisa masuk".

Pada tahapan ini, silahkan rekan-rekan pilih teman yang bisa dipercaya jika suatu saat akun facebook rekan-rekan susah untuk login karena aktifitas hacker atau pihak yang tidak bertanggung jawab. Rekan-rekan bisa memilih 3-5 teman untuk dijadikan kontak darurat yang nantinya digunakan jika terjadi sesuatu pada facebook rekan-rekan.

4. Jika tahapan diatas sudah selesai, maka selanjutnya rekan-rekan bisa memilih menu "gunakan autentikasi dua faktor". Pada menu tersebut rekan-rekan bisa memilih aplikasi autentikasi atau pilih pesan SMS. 

Nah untuk faktor autentikasi itu silahkan terserah rekan-rekan mau menggunakan yang mana. Namun yang paling di rekomendasikan adalah "aplikasi autentikasi". Tahap selanjutnya rekan-rekan tinggal mengikuti intruksi di menu tersebut.

Namun harus diingat, jangan lupa untuk menambahkan nomor ponsel yang aktif ke akun facebook nya. Karena dengan begitu akun facebook rekan-rekan akan aman dan mudah jika sewaktu-waktu lupa password atau akun di hack oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Semoga tips yang saya berikan bisa membuat akun facebook rekan-rekan aman dari hacker dan aman dari penyalahgunaan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

0 Response to "Tips Menjadikan Akun Facebook Aman Dari Hacker"

Post a Comment

silahkan tinggalkan pesan