Tips Promosi Bisnis Online Terbaru Untuk Pemula



Perkembangan dunia digital saat ini semakin pesat, semua bisa di akses melalui internet. Ini tentu merupakan suatu keuntungan bagi setiap orang untuk mencari informasi dan mencari sesuatu yang mereka butuhkan.

Tanpa terkecuali bisnis pun saat ini sudah merambah ke dunia online, itu terbukti dengan banyaknya website marketplace dan web jual beli yang memudahkan para pembeli untuk mencari produk yang mereka inginkan.

Tentunya bisnis online merupakan alternatif pemasaran yang sangat bagus, terlebih bagi kita yang tidak memiliki toko fisik yang tentu membutuhkan banyak modal untuk mendirikan toko tersebut.

Dengan bisnis online kita bisa menjangkau banyak pelanggan dari berbagai macam wilayah sedangkan untuk bisnis yang pemasaran nya hanya melalui penjualan langsung atau toko fisik jangakauan penjualan nya hanya mengandalkan pembeli datang ke toko. Namun banyak juga toko fisik yang memasarkan produknya melalui online.

Keberadaan akun sosial media bisa dijadikan sarana untuk melalukan pemasaran melalui online, itu didukung pula dengan banyak nya pengguna sosial media di Indonesia.

Apakah memulai bisnis online sangat sulit? Mungkin ini adalah pertanyaan yang muncul dari pemula yang baru terjun ke dunia bisnis online.

Tapi jangan khawatir, berikut adalah beberapa tips memulai bisnis online untuk pemula 

1. Gunakan Akun Sosial Media

Seperti yang saya sebutkan, bahwa pengguna sosial media di Indonesia sangatlah tinggi. Jadi tidak ada salahnya jika rekan-rekan memulai pemasaran melalui akun sosial media yang rekan-rekan punya.

Facebook dan Instagram masih menempati urutan teratas sebagai akun sosial media yang cocok untuk bisnis online.

2. Memanfaatkan Aplikasi Chat

Selain melalui sosial media, rekan-rekan juga bisa memanfaatkan Whatsapp,Telegram atau aplikasi jejaring sosial yang ada di google playstore untuk memasarkan produk. 

3. Mempromosikan Melalui Forum Jual Beli / Web Start Up

Keberadaan tokopedia, bukalapak dll juga bisa membantu memperluas pemasaran produk onlineshop rekan-rekan. Caranya sangat mudah, rekan-rekan tinggal akses web salah satu web start up lalu melakukan pendaftaran disana.

4. Membuat Blog Untuk Bisnis Online atau Toko Online

Selain menggunakan sosial media untuk bisnis online, rekan-rekan juga bisa memulai membuat blog atau toko online untuk menampilakan produk-produk yang rekan-rekan jual.

Semoga tips sederhana ini bisa membuat rekan-rekan semangat dalam memulai bisnis online terutama bagi para pemula. Semoga sukses ya








0 Response to "Tips Promosi Bisnis Online Terbaru Untuk Pemula"

Post a Comment

silahkan tinggalkan pesan